Pages

Monday, July 1, 2013

MANFAAT BEROLAHRAGA DI PAGI HARI

Ahli kebugaran pun menyebut waktu yang tepat untuk berolahraga adalah pagi hari.setidaknya ada beberapa alasan mengapa olahraga baik untuk memulai aktivitas Anda besok pagi.
 





Meningkatkan metabolisme

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mulai meningkatkan metabolisme tubuh dan ini akan bertahan hingga berjam-jam berikutnya. Sehingga akan membakar lebih banyak kalori.
 

Memberi energi

Berolahraga di pagi hari akan memberikan Anda lebih banyak energi. Tubuh akan melepaskan endorfin dan hormon lainnya yang akan memberikan dorongan energi sepanjang hari.
 

Membersihkan pikiran

Studi menemukan, latihan di pagi hari membantu membersihkan kepala dan meningkatkan ketajaman mental. Ini akan membantu Anda menjalani hari dengan pikiran yang positif.
 

Mengatur nafsu makan

Olaraga di pagi hari akan memudahkan tubuh untuk mengatur nafsu makan sehingga makan lebih sedikit. Tak hanya itu, latihan juga membantu memilih porsi makan yang lebih sehat.
  

Meningkatkan kesadaran mental

Olaraga di pagi hari membuat Anda akan lebih waspada dan siap untuk menjalani tantangan hari itu. Tidak hanya satu jam, ini membantu hingga 10 jam setelah latihan.
 
 

Meningkatkan disiplin

Ini akan memberikan perasaan menyenangkan karena Anda berhasil melakukan sesuatu yang baik di awal hari. Lebih jauh Anda akan terdorong untuk disiplin melakukannya secara rutin setiap pagi.

Tidur lebih baik

Olaraga akan membuat tubuh memiliki pola tidur yang teratur dan berkualitas baik. Tubuh Anda akan memberi tahu kapan Anda harus tidur dan kapan Anda harus bangun pagi untuk melakukan latihan lagi.

No comments:

Post a Comment